Jual Kain Tenun Ikat Harga Pengrajin 1 - KAIN TENUN TROSO

GROSIR dan ECER

,Grosir minimal 5 Kodi, Ecer Bebas, Menerima Pesanan Motif dan Baju Jadi

Jual Kain Tenun Ikat Harga Pengrajin 1


Jual Kain Tenun Ikat Harga Pengrajin 1

Jual Kain Tenun Ikat

Apakah anda mencari kain tenun ikat dengan harga pengrajin atau harga murah? disini tempatnya semua jenis kain tenun.

Hasil Kain Tenun Ikat dengan Alat Tenun Manual

Beberapa Jenis Tenun Ikat

Jenis kain tenun ikat yang dihasilkan seperti rangrang, baron dan lainnya kami jual dengan harga pengrajin, artinya semua jenis kain tenun kami jual bukan harga toko tapi harga standard pegrajin. Kain yang dihasilkan dari alat tenun manual ini cukup halus dan adat karena menggunakan sisir 80, adaupun teknik yang dipergunakan dalam menenun benang lungsi (benang yang membujur) dan benang pakan (benang yang melintang)

  1. Tenun sederhana.
    Tenun yang dihasilkan dari benang pakan masuk keluar kedalam benang lungsi dengan irama yang sama, sehingga menghasilkan tenun polos tanpa corak atau dengan corak garis-garis, kotak-kotak sesuai dengan warna dan jenis benang yang dipakai, sehingga menghasilkan tenunan yang disebut tenun lurik (garis-garis) atau tenun poleng (kotak-kotak). 

  2. Tenun ikat lungsi
    Tenun ikat lungsi adalah produk tenun dengan desain yang terjadi dari kumpulan benang lungsi yang dibentangkan pada alat perentang diikat dengan tali rafia berbagai warna yang disesuaikan dengan ragam hias dan warna yang diinginkan, kemudian dicelup. Setelah mengering pada bagian yang ditandai oleh warna rafia tertentu dibuka ikatannya dan dicolet dengan warna yang diinginkan, dilakukan seterusnya pada ikatan warna rafia yang lain dicolet dengan warna-warna yang diinginkan. Setelah kering, kemudian ditata pada alat tenun dan ditenun dengan benang pakan warna tertentu sesuai dengan warna yang diinginkan secara keseluruhan.
      
  3. Tenun ikat pakan
    Tenun ikat pakan proses pembuatannya sama dengan tenun ikat lungsi, tetapi yang diikat adalah kumpulan benang pakan sesuai dengan ragam hias dan warna yang diinginkan, kemudian ditenun pada bentangan benang lungsi yang sudah tertata pada alat tenun dengan warna yang yang diinginkan secara keseluruhan.

  4. Tenun ikat ganda (ikat lungsi dan pakan)
    Kedua teknik tersebut diatas digabungkan dalam proses penenunannya, sehingga corak akan terbentuk dari persilangan benang lungsi dan benang pakan yang bertumpuk pada titik pertemuan corak yang dikehendaki

  5. Tenun songket
    Tenun songket adalah tenun dengan teknik menambah benang pakan sebagai hiasan, yaitu dengan menyisipkan benang perak, emas, tembaga atau benang warna diatas benang lungsi. Penempatannya tergantung dari corak yang diinginkan, ada kalanya penuh dengan berbagai ragam hias, atau beberapa bagian kain saja dan kadangkala dipadu dengan teknik ikat.

Hasil Tenun dengan ATBM (ALAT TENUN BUKAN MESIN)

  1. Diantara jenis kain tenun ikat yang dihasilkan adalah yang seperti gambar diatas dengan motif kepiting dan ketjubung, harga dari kain tersebut Rp 130,000 dengan ukuran 103 x 223 cm, jika membeli dengan jumlah banyak maka akan mendapatkan discaunt gratis ongkos kirim

BBM: 5E 5C 36 89, WA: 085 290 167 551:

PRODUK SEJENIS:

Share this product :
 
Support : Copyright © 2011. KAIN TENUN TROSO - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger